HOTLINE SERVICE : 08122320677

Kami menerima pesanan untuk pembuatan sistem konstruksi bangunan terapung, Sistem proteksi penahan banjir untuk gedung dan kawawan pemukiman, Pembuatan Peralatan dan mesin Industri, Pembuatan Suku Cadang Teknik Presisi Tinggi, dan Sistem Penahan Getaran (Vibration Isolator)

Minggu, 26 Juni 2016

SISTEM KONSTRUKSI BANGUNAN TERAPUNG DARI BETON




FLOATING CONCRETE CONSTRUCTION SYSTEM




Salah satu teknologi yang menjadi konsentrasi perusahaan kami adalah sistem konstruksi bangunan terapung yang terbuat dari konstruksi beton.

Mengapa dari beton? Pilihan material  ini menjadi pertimbangan kami dalam merencanakan dan membangun sebuah sistem teknologi bangunan terapung agar berdaya tahan lama, kuat, handal, kokoh, dan tahan terhadap karat (korosif). 


Pengaplikasian sistem konstruksi terapung ini bukan hanya bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan kepadatan penduduk. Tetapi hasilnya juga bisa membantu masyarakat, dari segi sosial dan ekonomi serta dapat menjaga keindahan alam sekaligus sebagai objek pariwisata. Solusinya ini tentunya lebih ramah lingkungan, fleksibel, inovatif, modern serta sangan usable. Kita berharap kedepannya konsep ini akan lebih banyak  diterapkan di Indonesia terutama di daerah ibukota Jakarta yang sangat padat penduduk dan sering banjir dan juga di daerah-daerah lain di Indonesia untuk pengembangan kawasan ekonomi dan wisata.

Sistem bangunan terapung harus mempertimbangkan keselamatan manusia (human safety), faktor lingkungan dan keselamatan peralatan yang disimpan di dalamnya,  sehingga sebuah konstruksi bangunan terapung harus dibuat se-detail mungkin mempertimbangkan faktor-faktor tersebut.  

Sistem bangunan terapung harus dirancang tahan lama, handal, kokoh, dan yang paling penting adalah anti tenggelam pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadinya badai atau karena benturan (tertabrak) dengan benda lain di perairan.

PT. Prima Springs Mfg – Bandung,  dengan dibantu tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya,  telah mengembangkan sistem teknologi bangunan terapung yang terbuat dari konstruksi beton dan material-material lain yang mendukungnya.



Teknologi bangunan terapung yang dikembangkan perusahaan kami meliputi sistem konstruksi terapung yang dapat diaplikasikan untuk :

  1. Pembuatan Dermaga Terapung Beton (Concrete Floating Dock) – Nikitama@Dock
  2. Pembuatan Sistem Pemecah Gelombang Terapung (Concrete Floating Breakwater) – Nikitama@Breakwater
  3. Pembuatan Bangunan Rumah Terapung (Resort Terapung, Restoran Terapung, Rumah sakit Terapung, Masjid terapung, Sarana Olah Raga Terapung, pasar terapung, dll) untuk pengembangan pariwisata bahari, wisata danau, wisata bendungan atau wisata sungai. 
  4. Pembuatan Jembatan Terapung (Floating Bridge) untuk di kawasan wilayah terpencil atau kawasan yang sifat tanahnya labil seperti tanah gambut.
  5. Bangunan terapung (pontoon) untuk sarana kerja proyek di perairan.
  6. Bangunan terapung untuk  pengolahan hasil perikanan dan Sarana Prasarana Kebutuhan Para Nelayan.
  7. Bangunan Terapung (Pontoon) Untuk Sistem Pembangkit Energi Laut yang berdaya tahan lama, kokoh  dan handal.
  8. Bangunan Terapung Untuk Stasiun Pemantau  Diperbatasan
  9. Bangunan Terapung Untuk Evakuasi Bencana diperairan atau bencana banjir.
  10. dsb




PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA


CONTOH BEBERAPA KAWASAN ATAU DAERAH  YANG SANGAT COCOK UNTUK PEMBANGUNAN WISATA YANG DIKEMAS DENGAN SISTEM BANGUNAN TERAPUNG, MISALNYA PULAU KUMALA – TENGGARONG – KUTAI KERTANEGARA, DANAU TOBA DI SUMATERA UTARA, KAWASAN KAKI JEMBATAN SURAMADU, WISATA SUNGAI MAHAKAM DI KALIMANTAN BARAT, JEMBATAN AMPERA PALEMBANG, NTT, NTB, KAWASAN EKONOMI KHUSUS WISATA BELITUNG, KAWASAN EKONOMI KHUSUS WISATA TANJUNG LESUNG DLL. 




PULAU KUMALA TENGGARONG KUTAI KERTANEGARA 

DANAU TOBA - SUMATERA UTARA 
TAMAN TERAPUNG 



Silakan hubungi kami untuk berkonsultasi mengenai rencana pembuatan sistem konstruksi bangunan  terapung :
terzaba@gmail.com  Mobile :08122320677











Tidak ada komentar:

Posting Komentar